Senin, 20 Juni 2011

Perbedaan Operating System 32-Bit dan 64-Bit

Mungkin kebanyakan dari kita akan berkata seperti itu. Wajar saja mengingat kebanyakan orang menggunakan OS-32 Bit dan pekerjaan mereka terselesaikan dengan baik.

Tapi bagi orang IT,ini jelas hal yang penting diketahui. Diantara keduanya, OS-32 Bit dan 64-Bit, jelas sangat berbeda. berikut penjelasannya.

Perbedaan 32-Bit dan 64-Bit

Istilah 32-bit dan 64-bit mengacu pada cara komputer prosesor (CPU), menangani proses. 64-bit versi Windows menangani sejumlah besar random access memory (RAM) lebih efektif daripada sistem 32-bit.

Operating System yang anda harus Install

Untuk menginstal OS versi 64-bit anda harus mempunyai CPU pada sistem anda yang mampu menjalankan Windows versi 64-bit. Manfaat menggunakan 64-bit sistem operasi paling jelas ketika Anda mempunyai RAM dalam jumlah besar yang jterpasang pada komputer Anda, biasanya 4 GB RAM atau lebih. Dalam kasus tersebut, karena 64-bit sistem operasi dapat menangani sejumlah besar memori yang lebih efisien daripada sistem operasi 32-bit. Sistem operasi 64-bit dapat lebih responsif ketika menjalankan beberapa program pada waktu yang sama dan sering beralih antar program.

Dapatkah Program 32-Bit berjalan pada Operating System 64-Bit?

Banyak program yang bisa berjalan, tetapi program 32-bit akan berjalan lebih lambat di sistem operasi 64-bit dan driver 32-bit tidak bisa berjalan pada sistem operasi 64-bit

Dapatkah Progam 64-Bit berjalan pada Operating System 32-bit?

Semua program 64-bit tidak dapat berjalan pada sistem operasi 32-bit. Begitu pula driver-drivernya.

Jadi kesimpulannya,

Jika Anda mempunyai Komputer dengan spesifikasi Prosesor 32-Bit dan RAM hanya 2 GB, lebih baik install Operating System 32-Bit saja. Tidak perlu khawatir, karena OS 32-Bit tidak akan terlalu terlihat kelemahannya jika hanya digunakan untuk Word Processing, mendengarkan MP3 dll.

Dan jika Komputer Anda memiliki prosesor 64-Bit dan RAM yang besar, 4 GB atau lebih, maka akan sangat baik menginstall OS 64-Bit. karena dengan menggunakan OS 64-Bit Kita dapat menggunakan Komputer untuk bekerja berat seperti membuat Design dengan 3D Max dll.

Semoga bermanfaat.. :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution